Zul Elfian Berikan Motivasi, Padang, Kota Solok dan Bukittinggi Penyelenggara Ujian DAN Kukkiwon



Padang --- Sepak terjang Walikota Solok Zul Elfian selaku Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengurus Provinsi Sumatera Barat (TI Pengprov Sumbar) melihatkan keseriusan. Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya langsung membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) DAN Kukkiwon, Jumat (29/1/2021) di Aula Hotel Razaki Kota Padang,

Motivasi dan semangat kepada para taekwondoin yang akan mengikuti ujian DAN Kukkiwon diberikan Zul Elfian saat memberikan sambutan pembukaan pelaksanaan ujian ini. Zul Elfian yang sehari-harinya Walikota Solok meminta para taekwondoin tetap menjaga kesehatan.

"Kepada para taekwondoin yang mengikuti Ujian DAN Kukkiwon, saya harapkan kalian untuk terus aktiv berlatih serta mengatur pola makan dan istirahat untuk menjaga fisik agar tetap bugar. Kalian semua adalah calon pelatih, calon atlet Sumatera Barat masa depan, jadi jaga semangat konsistensi berlatih kalian semua meski di masa pandemi Covid-19 ini," kata Ketua Pengprov TI ini.

Saat pembukaan UKT DAN Kukkiwon yang akan berlangsung Jumat hingga Minggu (29-31/1), Ketua Pengprov TI Sumbar ini, Zul Elvian berbincang dengan pengurus TI Pengprov Sumbar lainnya untuk mendengarkan masukan-masukan bagaimana selama pandemi Covid-19 pelaksanaan latihan di dojang-dojang dan perbincangan khusus dengan tim penguji dari PB TI, Dr. Ir Cepriadi, M,Sc, DAN 6 Kukkiwon.

Sementara para taekwondoin peserta UKT DAN Kukkiwon sudah siap di kaderisasi sebagai atlet, pelatih dan wasit/juri. Dimana pada kegiatan ini berlangsung penyelenggaraannya di tiga kota yakni Kota Padang, Kota Solok dan Kota Bukittinggi.

Peserta UKT DAN Kukkiwon di Kota Padang seperti yang dilaporkan Sektretaris Pengprov TI Sumbar, Ir Budi Ilyas, tercatat sebanyak 93 peserta di Kota Padang dan 19 peserta di Kota Solok serta 71 peserta di Kota Bukittingi dengan total peserta sebanyak 183 orang.

Semangat pemilik sabuk merah dari berbagai tingkat umur ini semakin membara setelah mendapatkan suntikan motivasi dari Ketua Pengprov TI Sumbar. Mereka pun semakin yakin pengelolaan Pengprov TI Sumbar dimasa pandemi Covid-19 bisa menyesuaikan diri. Diantarnya menjalan protokoler kesehatan baik di dojang-dojang saat latihan maupun kegiatan resmi Pengprov TI Sumbar.

"Penyelenggaraan UKT DAN Kukkiwon sudah siap dilaksanakan. Segala koordinasi sudah dituntaskan. Apalagi secara resmi sudah dibuka Ketua Pengprov TI Sumbar," jelas Harry Arsyad, Ketua Harian Pengprov TI Sumbar.

Di Kota Solok berlangsung di GOR Tanjung Paku, Sabtu (30/1) selain 19 peserta Ujian DAN Kukkiwon juga akan diikuti langsung Zul Elvian untuk ujian DAN 3 Kukkiwon dan di Kota Bukittinggi berlangsung Minggu (31/1) bertempat di Hotel Mersi. (Agusmardi)
 
  


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...