Usia 65 Tahun, HM.Tauhid Fokus Pada Keluarga


Padang, PadangBerita - HM. Tauhid merupakan sosok pengusaha dan politisi yang dekat dengan semua kalangan, saat ini sudah berusia 65 Tahun, namun masih eksis dalam usaha pengapalan di Teluk Bayur Padang.

Berbagai organisasi profesi usaha pengapalan masih disandangnya, namun untuk Partai politik, tidak satu juga dipegangnya.

Ditemui saat merayakan hari ulang tahun ke-65-nya, dan ulang tahun pernikahan ke-41,dengan istri tercinta Zuraida atau kerap dipanggil Way, disalah satu kafe dibilangan gor H. Agus Salim Padang, Minggu (14/3/2021) ia mengatakan akan fokus menghadapi hari tua bersama istri dan cucu-cucu nya.

HM. Tauhid pernah menjabat sebagai ketua Hanura dan Perindo provinsi Sumbar, juga pernah menduduki kursi parlemen tersebut menegaskan, kalau secara profesi ia sudah mulai menurunkan usahanya pada anak-anak.

"Saya mulai menurunkan estafet kepemimpinan usaha dan ilmu yang saya miliki pada anak-anak, dan bersama istri akan fokus menikmati hari tua, bermain bersama cucu," ulasnya.

Ketika ditanya, apakah masih ada minat untuk berpolitik praktis, atau bergabung dengan salah satu partai politik, ia mengatakan melihat situasi kedepan, untuk saat ini belum ada keinginan untuk berpolitik praktis kembali.

"Kita lihat saja kedepannya,hal itu bisa saja mungkin, namun untuk saat ini belum nampak satupun parpol yang saya minati, dan masih fokus untuk menikmati hari tua," tambahnya lagi.

Namun Tauhid mengatakan, untuk organisasi masyarakat atau organisasi kampung, ia masih tetap semangat dan aktif, agar silaturahmi tetap terjaga, karena itu bagian dari ibadah.

"Untuk organisasi keluarga atau kampung dan organisasi masyarakat, sampai kapanpun tetap saya ikuti, karena itu juga bagian dari menikmati masa tua serta menjaga ukuwah Islamiyah," tambahnya mengakhiri.

Pada acara ulang tahun perkawinan tersebut juga tampak barisan HM. Tauhid yang juga merupakan Sekda Sumbar Alwis beserta istri dan ketua Perbarindo Sumbar Syofyan Sara serta keluarga dan kerabat lainnya.

Meskipun acara dilaksanakan dengan sederhana, namun tampak amat meriah, karena kecerahan dan kegembiraan semua yang hadir. (adt)


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...