Ulama Dharmasraya Doakan Nasrul Abit Jadi Gubernur


Dharmasraya - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, mendapat dukungan dari banyak kalangan. Dukungan kali ini datang dari kalangan ulama. 

Ketika berkunjung ke Dharmasraya, Nasrul Abit disambut para ulama. Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu sudah dikenal ulama di daerah itu sebagai pemimpin yang bersahaja.

Ulama Dharmasraya, Muhammad Arif, mendoakan Nasrul Abit diberi kemudahan dalam upayanya menjadi Gubernur Sumbar. Selain itu, ia berharap sinergi antara pemerintah dan ulama makin kuat.

“Jika nanti terpilih, kami berpesan kepada Nasrul Abit untuk tidak pernah jauh dari ulama,” katanya, Sabtu (3/10).

Ia menyampaikan bahwa harapan dari ulama tidak banyak, misalnya harapan agar pemerintah dan ulama menjaga silaturahmi dan sinergisitas. Menurutnya, jika pemerintah dan ulama di Sumbar menjaga kekompakan, segala sesuatunya akan berjalan baik.

Ulama lainnya di Dharmasraya, Muhammad Feri, menyampaikan dukungan kepada Nasrul Abit. Ia mengatakan bahwa segala sesuatu itu tergerak karena Allah. Oleh sebab itu, ia meminta Nasrul Abit terus berikhtiar dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Perbanyak ibadah dan dengarkan masyarakat sebab hati manusia ada dalam genggaman Allah,” ujarnya.

Secara pribadi, Feri berharap Nasrul Abit menjadi Gubernur Sumbar. Ia berharap begitu karena sudah melihat gaya kepemimpinan Nasrul Abit selama ini. Ia menilai Nasrul Abit sosok yang merakyat, lembut, dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Selain dukungan dari para ulama, masyarakat Pesisir Selatan yang ada di Dharmasraya juga berkomitmen mendukung Nasrul Abit.

“Kami dukung 100 persen. Kami bangga dengan Pak Nasrul Abit,” kata orang Pesisir Selatan yang berdomisili di Dharmasraya, Syatiandri.

Ia menyebut bahwa Nasrul Abit sudah kaya akan pengalaman. Baginya, Nasrul Abit merupakan pemimpin yang berkualitas. 

“Buktinya sudah banyak. Beliau lebih dari layak menjadi gubernur,” ucapnya.**


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...