Tarmizi Perkenalkan Cabor Pickleball di Lapangan Tenis Sekora Sumbar



Padang -- Mr Tarmizi Mawardi, pelatih Pickleball bersertifikat internasional didukung Yayasan Sekolah Olahraga (Yasekora) yang dipimpin Prof Syahrial Bakhtiar memperkenalkan cabang olahraga (Cabor) baru Pickleball. 

Rabu hingga Kamis (20-21/1/2021), Tarmizi telah memperkenalkan cabor ini di Lapangan Tenis Sekora, Komplek Pasir Putih, Tabing Padang dengan peserta dari pegiat tenis lapangan yang aktiv bermain tenis lapangan.

Pada Rabu (20/1) lalu Amnar Rahim, mantan pemain PSP tahun 70-an, yang masa tuanya aktiv bermain tenis lapangan, langsung bermain pickleball. Setelah mengenal aturan permainan dibawah asuhan pelatih Tarmizi bermain ganda. Pasangan Romi Chandra-Amnar Rahim akhirnya mengalahkan pasangan Nabil-Tarmizi, 12-10.

Dalam perkenalan Cabor ini, Kamis (21/1) pagi, langsung diikuti Ketua Yasekora Prof Syahrial Bakhtiar beserta istri, Ny Rindawati, Prof Ardipal dan Ketua Padang Tenis Club, Syafrizal Bakhtiar, MBA.

Seperti apa permainan ini, Pickleball olahraga yang berasal dari Amerika yang ditemukan di Bainbridge Island, Washington, penemunya bernama Barney McCallum dan Joel Prichard. 

Dikatakan Tarmizi, olahraga ini dimainkan dengan semacam alat pemukul dan menggunakan bola khusus yang dimainkan di atas lapangan berukuran lebar 20 kaki dan panjang 44 kaki yang dipisahkan oleh sejenis net tenis lapangan.

"Lapangan pickleball, lapangannya hampir sama dengan dengan lapangan bulu tangkis yang mana hampir disemua sekolah tersedia," jelasnya..

Sedankan, lanjut Tarmizi, poin dihitung hanya untuk sisi yang melakukan servis. Jika server berhasil memenangkan reli maka server akan memperoleh poin. Server akan terus melakukan servis kecuali jika server melakukan kesalahan dan kalah dalam reli. Bagi yang terlebih dahulu memperoleh poin 11 dan memimpin dengan minimal 2 skor diatas lawan maka dianggap menang.

Tarmizi mengatakan, bahwa dirinya memberikan kesempatan kepada komunitas yang ingin mengenal lebih jauh olahraga ini, dapat menghubungi dirnya langsung atau datang ke Lapangan Tenis Sekora. (Agusmardi)

 


Bagikan



Berita lainnya

Bersama Bamus dan Kepala Kampung Padang Laban, Zarfi Deson awali Safari Ramadhan di Kecamatan Ranah

Padanglaban-- Zarfi Deson bersama Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kepala Kampung serta Sekretaris Nagari Pasia Palangai, mengawali agenda Safari ...


Safari Ramadhan DPRD Sumbar Zarfi Deson, Masjid Baitul Mukmin Sikabu Munto Terima Bantuan Pembanguna

Ampingparak -- Pengurus Masjid Baitul Mukmin Sikabu Munto Kenagarian Amping Parak Timur Kecamatan Sutera Pesisir Selatan segera melanjutkan ...


Zarfi Deson Lawatan Safari Ramadhan, Masjid Nurul Huda Talang Terima Bantuan 20 Juta

Kambang -- Dengan Safari Ramadan ke pelosok kampung secara langsung akan mengetahui apa saja infrastruktur dan potensi ekonomi yang masih perlu ...


Dipilih sebagai Ketua Gebu Pessel, Begini Kiprah Syaidal Masfiudin Pimpin Lembaga Sosial Rang Pasis

Painan -- Rapat pengurus Yayasan Gebu Pessel, Minggu (18/4) memilih H. Syaidal Masfiudin sebagai Ketua Umum Gebu Pessel yang baru. Penetapan itu ...