Ronaldo, Pencetak Gol Terbanyak di Muka Bumi


Jakarta - Christiano Ronaldo menyumbang gol saat Juventus juara Piala Super Italia. CR7 kini menjadi pesepakbola di dunia yang paling banyak mencetak gol.

Ronaldo main penuh dalam laga Juventus vs Napoli yang berlangsung di di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Dia melesakkan gol di menit ke-64 untuk membawa Bianconeri memimpin 1-0.

Alvaro Morata mencetak gol penutup di detik akhir pertandingan. Gol itu sekaligus memastikan trofi juara untuk Si Nyonya Tua dengan kemenangan 2-0.

Sukses ini menghadirkan catatan baru untuk Ronaldo. Tambahan satu gol menjadikannya sebagai pemain paling subur di dunia dengan 760 gol dari 1.040 pertandingan.

Ronaldo melewati torehan 759 gol milik Josef Bican. Legenda Ceko itu mengoleksi gol-golnya pada periode 1931 sampai 1955.

Rincian torehan Ronaldo adalah 658 gol lahri di level klub. 102 gol lainnya dikemas bersama Timnas Portugal.

Di belakang Ronaldo dan Bican ada Pele dengan 757 gol, Romario 743 gol, dan Lionel Messi 719 gol. Satu-satunya pemain yang masih aktif di posisi lima besar hanya Messi.

Messi saat ini sudah berusia 33 tahun dan butuh banyak gol untuk menyampai catatan Ronaldo. Bintang asal Portugal itu sudah berumur 36 tahun pada Februari mendatang, namun masih tak terlihat tanda-tanda gantung sepatu dalam waktu dekat.

Artinya, Ronaldo bisa terus menambah pundi-pundi gol. Jika itu terjadi, Messi harus kerja keras untuk memecahkan rekor Ronaldo.


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...