PSBB DKI Jakarta Mulai Hari Ini, Tak Boleh Ada Isolasi Mandiri


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya kembali memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) besok, 14 September 2020. Beberapa kebijakan diatur termasuk aturan isolasi bagi pasien Corona.
Bila semula isolasi bisa dilakukan di rumah, kini isolasi mandiri tidak lagi diperbolehkan. Ada beberapa tempat yang ditetapkan untuk fasilitas isolasi beberapa pasien Corona.

"Jadi mulai besok semua yang ditemukan positif diharuskan untuk isolasi secara terkendali di tempat-tempat yang telah ditetapkan," kata Anies.

Isolasi di rumah dinilai memicu klaster rumah. Hal ini disebabkan tidak banyak warga yang mengetahui cara aman isolasi mandiri.

"Isolasi mandiri di rumah dihindari karena ini berpotensi pada penularan klaster rumah. Dan ini sudah terjadi karena tidak semua memiliki pengalaman pengetahuan yang bisa menjaga kesehariannya menjaga penularan kepada orang lain," bebernya.

"Bila ada kasus positif yang menolak diisolasi di tempat yang telah ditentukan maka akan dilakukan penjemputan oleh petugas kesehatan bersama dengan aparat penegak hukum," pungkasnya.


Bagikan



Berita lainnya

Safari Ramadhan; Zarfi Deson Bawa Bantuan Pemprov Sumbar ke Masjid Ibrahim Nyiur Gading Kambang

Kambang -- Wali Nagari Kambang Irmawardi mengatakan kunjungan muhibah anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zarfi Deson, SH selaku Tim Safari Pemerintah ...


Zarfi Deson Kunjungi Masjid Istiqomah Padang Rubiah Kambang

Kambang -- Masyarakat Padang Rubiah, Kenagarian Kambang Barat beserta jajaran pemerintahan di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ...


Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...