Pernah Jadi Model, Ini Sosok Jill Biden Calon Ibu Negara AS


Jakarta, PadangBerita - Joe Biden yang diprediksi menang Pilpres AS 2020 memiliki istri bernama Jill Tracy. Berikut fakta menarik mengenai Jill Biden calon ibu negara AS.

Jill Biden memiliki nama asli Jill Tracy Jacobs. Jill lahir pada 3 Juni 1951 di New Jersey, Amerika Serikat. Selama sang suami maju sebagai calon presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat, Jill selalu mendukungnya.

Siapa Sosok Jill Biden, Istri Joe Biden?

Seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jill Biden saat ini berusia 69 tahun. Dalam keluarganya, dia merupakan kakak perempuan tertua. Jill memiliki lima saudara kandung. Mereka semua besar di kawasan Willow Grove, Philadelphia, Amerika Serikat.

Joe Biden Bukan Suami Pertama

Joe Biden bukanlah suami pertama Jill Biden. Sebelumnya Jill pernah menjalani pernikahan dengan mantan pemain bola bernama Bill Stevenson. Pernikahan mereka berlangsung pada 1970 dan berakhir dengan perceraian pada 1975.

Jill Biden Istri Kedua Joe Biden

Jill Biden menikah dengan Joe Biden 17 Juni 1977. Dan Jill juga bukan istri pertama Joe Biden. Sebelumnya wakil presiden AS ke-47 itu sudah menikah dengan Neilia Hunter. Neilia meninggal dunia bersama anak perempuan Joe dalam sebuah kecelakaan mobil.

Jill Biden 5 Kali Menolak Lamaran Joe Biden

Jill Biden mengungkapkan dirinya tak langsung menerima lamaran Joe Biden ketika dia diajak menikah. Baru setelah lamaran kelima, Jill pada akhirnya mau menjadi istri saingan Donald Trump dalam Pilpres AS 2020 itu.

Dukungan untuk Joe Biden

Pada awalnya Jill Biden sempat tidak yakin untuk mendukung suaminya mengikuti kampanye presiden pada 1988. Namun saat sang suami mencalonkan diri lagi di 2008, dia memberikan dukungan penuh. Dan pada tahun tersebut, Joe Biden berhasil terpilih sebagai wakil presiden AS atau wakil dari Barack Obama. Sedagkan Jill menjalani perannya sebagai ibu negara kedua di AS.

Bekerja Sebagai Guru

Jill Biden saat ini tercatat sebagai istri wakil presiden pertama di AS yang tetap meneruskan pekerjaannya setelah sang suami terpilih menjadi orang nomer dua. Jill merupakan seorang guru. Dia tetap mengajar empat kali seminggu di Delaware Technical & Community College.

Jill Biden dan Pendidikan

Jill Biden termasuk wanita yang mementingkan pendidikan. Pernah berkarier sebagai guru, dia meraih dua gelar master dan gelar doktor. Gelar master pendidikan pertama dari West Chester State College didapatnya pada 1981 saat dia sedang hamil. Gelar master kedua dari jurusan bahasa Inggris didapatnya pada 1987. Dan gelar doktor pendidikan diraihnya dari University of Delaware pada 2007.

Pernah Jadi Model

Jill Biden sempat menjalani kuliah di jurusan fashion di Brandywine Junior College, Pennsylvania. Namun dia merasa salah masuk jurusan dan memutuskan keluar. Dia kemudian pindah ke Universitas Delware dan masuk jurusan bahasa Inggris. Sebelum masuk kuliah lagi, Jill sempat mencicipi karier sebagai model selama setahun.**


Bagikan



Berita lainnya

Safari Ramadhan; Zarfi Deson Bawa Bantuan Pemprov Sumbar ke Masjid Ibrahim Nyiur Gading Kambang

Kambang -- Wali Nagari Kambang Irmawardi mengatakan kunjungan muhibah anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zarfi Deson, SH selaku Tim Safari Pemerintah ...


Zarfi Deson Kunjungi Masjid Istiqomah Padang Rubiah Kambang

Kambang -- Masyarakat Padang Rubiah, Kenagarian Kambang Barat beserta jajaran pemerintahan di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ...


Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...