Mengadu ke Nasrul Abit, Warga Solok Keluhkan Air Bersih hingga Gaji Guru Mengaji


Solok, PadangBerita - Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, menyerap aspirasi warga Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Pada kesempatan itu, Nur, warga setempat, menyampaikan tidak tersedianya air bersih bagi warga di kenagarian itu, padahal saluran air sudah terpasang.

“Air bersih di sini belum tersedia, Pak. Saluran sudah ada, tapi air belum mengalir,” kata Nur kepada Nasrul Abit.
Sementara itu, Ajisman, warga lain, berharap Nasrul Abit memperhatikan nasib imam masjid, garin, dan guru mengaji.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah untuk pejuang agama seperti mereka. Merekalah yang seharusnya diperhatikan,” ucapnya.
Untuk menjawab pertanyaan itu, Nasrul Abit mengatakan bahwa air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Karena itu, pemerintah daerah wajib menyediakan air bersih.

“Saya akan turunkan tim untuk menelusuri apa persoalan yang mengakibatkan air belum mengalir. Ini masuk dalam visi misi kami unggul infrastruktur strategis. Kami akan  bangun embung/waduk untuk menjaga lingkungan pasokan air untuk pertanian dan masyarakat,” tuturnya.

Nasrul Abit juga akan mengalokasikan gaji guru mengaji, garin, dan imam masjid. Ia akan memberikan bantuan kepada pesantren, MDA, dan TPA.

“Bidang keagamaan ini juga masuk dalam prioritas kami. Tentunya koordinasi dengan Kementerian Agama harus dijalin sebab bidang agama di bawah kewenangan mereka. Saya yakin mereka setuju karena kita akan memberi bantuan,” ucap Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti pilkada itu.


Bagikan



Berita lainnya

Syafrizal Bakhtiar Jabat Wakil Presiden Sepak Takraw Asia

Padang- Syafrizal Bakhtiar, Ketua Umum PSTI (Persatuan Sepak takraw Indonesia) Pengurus Provinsi Sumatera Barat terpilih menjabat Wakil Presiden ...


Leonardy Tegaskan Penerapan Anggaran untuk Pembangunan

Koto Baru - Walinagari, Ketua Bamus, Ketua KAN, perangkat dan staf di Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago mengharapkan perhatian Anggota DPD RI H ...


KBRT Bekasi Bantu Korban Banjir

Belasi - Hujan lebat yang tiada henti melanda ibu kota negara Republik Indonesia berimbas dengan meluapnya beberapa sungai, yang mengakibatkan banjir ...


Gubernur Seharusnya Segerakan Pemulihan Ekonomi

Padang – Pasangan Kepala Daerah Sumbar periode 2021-2024 H. Mahyeldi Anshrullah SP – Audy Joinaldy S.Pt, M.Sc MM, IPM, ASEAN.Eng ...