KPU Makassar Batasi Jumlah Peserta Kampanye dan Debat Kandidat Hanya 50 Orang


Makassar, PadangBerita -  KPU Makassar membatasi jumlah peserta kampanye dan debat kandidat pada Pilwakot Makassar . Pasangan calon yang akan mengelar kampanye hanya diperbolehkan membawa 50 orang pendukungnya dengan penerapan protokol kesehatan COVID 19.

"Untuk kampanye ada yang berubah khususnya di jumlah peserta sangat tegas dibatasi dan PKPU 10/2020 belakangan menyampaikan untuk tatap muka itu maksimal dihadiri 50, debat 50 orang," kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (15/9/2020).

Selain pembatasan peserta pada kampanye dan debat kandidat, para pasangan calon Pilwakot Makassar yang akan mengelar rapat umum maksimal hanya boleh diikuti 100 orang peserta. Namun ia masih menunggu teknis dari PKPU yang baru.

"Rapat umum digelar heboh dan ramai itu berdasarkan PKPU 100, jadi pembatasannya sudah tegas untuk detail teknisnya, kami sisa menunggu teknis PKPU 4/2017 selesai direvisi dan setelah itu kami pasti akan sampaikan," jelasnya.

Endang menyebut untuk penetapan Bapaslon akan dilakukan pada 23 September 2020. Sementara masa kampanye pada 26 September 2020.

Untuk diketahui di Makassar sendiri ada 4 bakal pasangan calon yang telah mendaftar. 4 pasangan itu yakni Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Ical-Fadli), Danny Pomanto-Fatmawati, dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH.


Bagikan



Berita lainnya

Safari Ramadhan; Zarfi Deson Bawa Bantuan Pemprov Sumbar ke Masjid Ibrahim Nyiur Gading Kambang

Kambang -- Wali Nagari Kambang Irmawardi mengatakan kunjungan muhibah anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zarfi Deson, SH selaku Tim Safari Pemerintah ...


Zarfi Deson Kunjungi Masjid Istiqomah Padang Rubiah Kambang

Kambang -- Masyarakat Padang Rubiah, Kenagarian Kambang Barat beserta jajaran pemerintahan di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ...


Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...