Kecelakaan Beruntun di Sijunjung, Dua Minibus Rusak, Truk Masuk Sawah


Sijunjung, PadangBerita - Kecelakaan tragis dan beruntun, terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 125, tepatnya di nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, Sabtu (26/9/2020).  Akibat kecelakaan, dua minibus ringsek, sementara satu truk terjun masuk sawah. Lima orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit, dalam kondisi luka berat dan ringan.

“Iya, ada laka lantas di kilometer 125, melibatkan tiga kendaraan. Sudah kita tangani, korban sudah dibawa ke rumah sakit,” jelas Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu.Pol.Ganda Novidiningrat  dalam keterangan yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin kepada wartawan.

Ia mengatakan, kecelekaan melibatkan tiga kendaraan, yakni dua mobil mini bus jenis Toyota Avanza bernomor poilisi BA 1312 VA  dengan mobil Toyota Caliya bernomor polisi BA 1030 VB serta  satu truk Hino dengan nomor polisi BK 9328 EP.

Dari penyelidikan sementata diketahui, mobil Avanza yang dikemudikan oleh Janti Siagian datang dari arah Kiliran Jao menuju arah Solok. Diduga mobil melaju dalam kecepatan tinggi, sehingga menjadi tidak terkendali saat hendak mendahului kendaraan Toyota Calya yang ada di depannya.

“Saat memasuki lokasi kejadian, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Janti Siagian mengambil jalur kekanan hendak mendahului mobil Toyota Calya. Saat bersamaan, dari arah sebaliknya datang Dumptruck  Hino,” kata Ganda.

“Karena jarak dan kecepatan dan keadaan jalan licin, kecelakaan tidak dapat dihindari kendaraan,” tambah dia.

Anggota Satlantas Polres Sijunjung yang melihat kejadian berusaha mengevakuasi korban.  Sopir Toyota terjepit dibalik stir, namun berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.  

 Catatan sementara, ada lima korban yang mengalami luka berat dan ringan. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit di Sijunjung dan Kota Padang.

 

Polisi masih menyelidiki penyebab lain peristiwa tersebut.**


Bagikan



Berita lainnya

Safari Ramadhan; Zarfi Deson Bawa Bantuan Pemprov Sumbar ke Masjid Ibrahim Nyiur Gading Kambang

Kambang -- Wali Nagari Kambang Irmawardi mengatakan kunjungan muhibah anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zarfi Deson, SH selaku Tim Safari Pemerintah ...


Zarfi Deson Kunjungi Masjid Istiqomah Padang Rubiah Kambang

Kambang -- Masyarakat Padang Rubiah, Kenagarian Kambang Barat beserta jajaran pemerintahan di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ...


Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...