KBRT Bekasi Bantu Korban Banjir


Belasi - Hujan lebat yang tiada henti melanda ibu kota negara Republik Indonesia berimbas dengan meluapnya beberapa sungai, yang mengakibatkan banjir dibeberapa titik di ibu kota.

Akibat banjir, banyak warga yang terpaksa harus menerima keadaan, tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari dan mengungsi dibeberapa tempat yang aman dari kepungan air, termasuk juga perantau Minang atau Sumatera Barat, khususnya suku Tanjung.

Tergerak rasa kemanusiaan dan kekeluargaan, keluarga besar rang Tanjuang (KBRT) Bekasi kota langsung turun ke lokasi bencana banjir, mendata saudara atau dunsanak yang tertimpa musibah, untuk bisa memberikan bantuan demi meringankan sedikit beban saudara-saudara mereka, Minggu (28/2/2021).

Bantuan yang diberikan KBRT Bekasi kota pada korban Banjir berupa sembako, termasuk juga.  Beras yang masing-masing diletakkan dalam kantong 5 kg, diantar langsung para pengurus  langsung kepada korban yang merupakan saudara se-suku atau sekampung, berasal dari Ranah Minang.

Berkaitan dengan respon KBRT Bekasi kota terhadap para saudaranya, Ketua DPP KBRT Datuak Rajo Intan mengatakan, sangat mensuport kegiatan yang dilakukan dalam memberikan bantuan untuk para korban musibah banjir.

"Salah satu tujuan kita membentuk organisasi keluarga besar Rang Tanjuang atau disingkat KBRT adalah bergerak pada bidang kemanusiaan, seperti apa yang dilakukan KBRT Bekasi kota, ini harus kita giatkan di seluruh Indonesia, sehingga kekompakan sesama orang Minang, khususnya suku Tanjung terus terjalin," ulas Datuak Rajo Intan.

Ditambahkannya, selain bergerak pada bidang kemanusiaan, KBRT juga akan bergerak pada bidang perekonomian dan sosial lain, sehingga bisa meningkatkan usaha UMKM milik anggota, dan berimbas pada peningkatan perekonomian anggota.

KBRT akan dibentuk di seluruh Indonesia, termasuk juga kabupaten dan kota, sampai ke-kecamatan, sehingga bisa merangkul Rang Tanjung jauh lebih banyak.

"KBRT akan kita bentuk sampai ke-kecamatan di seluruh Indonesia, karena Rang Tanjuang itu sangat banyak, baik di kampung maupun di perantauan dan sudah mengisi berbagai posisi, baik di pemeintahan maupun swasta, serta usahawan," pungkas nya.**


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...