Indra Catri di Daulat Jadi Pembina Khusus Sasaran Silek Kota Solok


Solok, PadangBeritai - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Indra Catri Kunjungi Sasaran Silek di Sikarah Solok, Sabtu Malam (3/10). 

"Alhamdulillah nyik Datuk Malako Nan Putih tibo di sasaran kami", terang Bulidar tokoh silek di kota solok pada sabtu malam 3 Oktober 2020.

Pada malam hari itu, Bulidar bersama sasaran silek tuo langkah 4 kel 6 suku kec lubuk sikarah kota solok melaksanakan latihan rutin. 


Dalam kesempatan tersebut, Dr Indra Catri dt Malako Nan putih di daulat jadi pembina khusus sasaran silek yang fokus mengembangkan silek tradisi dan prestasi ini. 


"Ambo sangat tersanjung dunsanak ambo di kota solok manarimo ambo jo hati nan suci sarato mungko nan janih menjalin siraturahim. Dan iko lah hakikat silek di minangkabau. Yaitu mengutamakan silaturahim, dan kata kata silek manuruik pemahaman ambo di dasar dari kato silaturahim, yaitu hubungan" kata Indra Catri yang juga pembina utama sejumlah kelompok seni dan silek di kota padang. 


" Insyaallah seni budaya Silek indak akan hilang di gerus zaman di kota solok, karena masih ado urang sarupo dunsanak kito bulidar dan urang tuo wali murid nan namuah mendukung anak kamanakan kito baraja silek ko". Pungkas Indra Catri Dtk Malako Nan Putih. 

Saat ini sasaran silek tuo  langkah 4 memiliki murid aktif sebanyak 58 orangyang berusia remaja dan 3O orang berusia dini. Pembinaan rutin dilaksanakan dengan mengelar latihan setiap hari sabtu, selasa dan kamis.


Bagikan



Berita lainnya

Safari Ramadhan; Zarfi Deson Bawa Bantuan Pemprov Sumbar ke Masjid Ibrahim Nyiur Gading Kambang

Kambang -- Wali Nagari Kambang Irmawardi mengatakan kunjungan muhibah anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zarfi Deson, SH selaku Tim Safari Pemerintah ...


Zarfi Deson Kunjungi Masjid Istiqomah Padang Rubiah Kambang

Kambang -- Masyarakat Padang Rubiah, Kenagarian Kambang Barat beserta jajaran pemerintahan di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ...


Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...