Hindari Penyalahgunaan Dana, Pengelola Kampus UMMY Solok Bahas Pertanggungjawaban



Solok -- Awal tahun 2021, Ketua Badan Pengurus, H Suryadi Asmi, MM mengumpulkan anggota Badan Pengawas dan Badan Pembina Yayasan Mahaputra Profesor Muhammad Yamin Sarjana Hukum (YMMY) Solok guna membahas pertanggungjawaban 2020 dan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Yayasan (RAPBY) tahun 2021.

Mantan Dirut Bank Nagari ini berharap prioritas penggunaaan anggaran yayasan benar-benar digunakan sebagai wadah mengembangkan kegiatan kampus dan tidak untuk memperkaya diri para Pendiri, Pengurus, dan Pengawas. 

"Dalam kondisi sekarang dan masa datang perlu meminimalkan masalah. Penggunaan anggaran yayasa mesti seuai dengan dalam anggaran dasar yayasan," ujar Suryadi Asmi, Jumat (5/2).

Untuk itu, Suryadi Asmi selaku Ketua Badan Pengurus UMMY Solok menggagendakan rapat gabungan pengurus, Kamis (4/2) lalu di Kampus PTS yang bersiap-siap menuju PTN itu.

Yayasan UMMY Solok meski masuk kategori kegiatan sosial, pengelolaan pendidikan tidak semata untuk mengejar keuntungan. Untuk itu pengawasan dari semua pihak diharapkan. (Age)


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...