Banjir Kepung 6 Kecamatan di Padang


Padang, PadangBerita - Banjir dengan ketinggian mencapai satu meter lebih, melanda sejumlah lokasi di Padang, Sumatera Barat. Banjir terjadi dipicu hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu (23/9/2020) siang. Hingga malam ini, banjir masih bertahan di beberapa titik.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, banjir terjadi hampir merata. Namun, yang lebih parah ada di enam kecamatan, yakni Kecamatan Pauh, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Padang Selatan, dan Bungus Teluk Kabung, serta Koto Tangah.

“Laporan yang kita terima, banjir terjadi di berbagai tempat. Enam kecamatan sejauh ini yang lebih parah,” kata  Sutan kepada wartawan.

Ia mengatakan, tim BPBD sudah mengirim tim untuk membantu warga. Tim diperkuat dengan sejumlah perahu karet.

“Petugas kita masih berada di  lapangan. Kita siagakan, melakukan evakuasi warga yang terdampak dan perlu diamankan ke lokasi yang lebih tinggi,” tambah Sutan.

Banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih antara lain terjadi di Kawasan Pauh, Mato Aia dan Bungus Teluk Kabung.

Sutan menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspaddan, mengingat curah hujan yang masih tinggi.**


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...