14 Goweser Pessel Taklukan Puncak Sako dan Tanjakan Sungai Penuh



Tapan -- Semangat juang dan tekad bersama ditunjukan komunitas Gowes Kecamatan Lengayang (Lengayang Bike Club--red) dan Kecamatan Sutera (Sutera Bike Club--red) menaklukan puluhan tanjakan dari Tapan sampai ke alun-alun Kota Sungai Penuh.

Hal itu disampaikan Ketua LBC, Rozi Kaveri melalui whatshappnya kepada wartawan media ini,  Senin (22/2/2021).

Disampaikan Ketua LBC, mulai pukul 08.00 WIB, sebanyak 14 (empat belas) orang yang bergabung dalang Gowes Bareng (Gobar) tergabung dalam LBC, Sutra BC dan dua kumunitas goweser lainnya dilepas Camat Basa Ampek Balai Tapan, Datuak Aflizen ditandai dengan pengibaran bendera star.

"Walaupun baru pertama kali Gober dengan semangat juang dan semangat kebersamaan pendakian puncak Sako dapat kami taklukan. Bahkan sesampai di Panorama Puncak Sungai Penuh pada pukul 13. 00 WIB semangat tetap konsisten hingga menuju Kota Sungai Penuh," jelas Rozi Kaveri.

Tidak hanya diikuti LBC dan Sutra BC, iven ini juga diikuti kumunitas goweser Tapan dan Painan.

"Semangat dan tekad menaklukan pendakian Sako, berlanjut saat mereka menggowes sepeda menaklukan puluhan tanjakan yang sangat terjal dan panjang dalam setiap etape yang dilalui," lanjutnya.

Pada etape pertama dari Tapan pukul 08.WIB menuju Panorama Puncak Sungai Penuh pada pukul 11.00WIB. Etape ini ditempuh lumayan menantang, untuk sampai di panorama puncak sungai penuh para goweser melalui pendakian Sako lebih kurang 25 km..

Memasuki etape berikutnya, setelah selesai makan siang bersama di Panorama Puncak para goweser melanjutkan mengayung sepeda sampai di alun" Kota Sungai Penuh Lapangan Merdeka.

"Semoga dengan Gober 2021 ini, selain dapat mengembangkan olahraga sepeda, kita juga berharap mampu menjaga kebugaran, dan memberi manfaat kepada kesehatan serta memberikan pengalaman kepada goweser,” pungkasnya. (Agusmardi)


Bagikan



Berita lainnya

Gubernur Seharusnya Segerakan Pemulihan Ekonomi

Padang – Pasangan Kepala Daerah Sumbar periode 2021-2024 H. Mahyeldi Anshrullah SP – Audy Joinaldy S.Pt, M.Sc MM, IPM, ASEAN.Eng ...


60 Orang Guru Olahraga SMP Se-Kota Padang Ikuti Trainig Pickleball di Komplek Sekora Pasir Putih Pa

Padang -- Cabang Olahraga Pickleball yang tengah diperkenalkan Tarmizi Mawardi, pelatih yang bersertifikat internasional di Sumatera Barat sebulan ...


60 Orang Guru Olahraga SMP Se-Kota Padang Ikuti Trainig Pickleball di Komplek Sekora Pasir Putih Pa

Padang -- Cabang Olahraga Pickleball yang tengah diperkenalkan Tarmizi Mawardi, pelatih yang bersertifikat internasional di Sumatera Barat sebulan ...


UMMY Solok Tandatangani Kerjasama dengan Bank Nagari

Solok -- Beberapa mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok ada yang belum mengenal jasa perbankan. Apalagi jika saat pelajar ...