74 Orang Karyawan BRI Wilayah Sumbar dan Cabang Padang  Positif Covid-19


Padang, PadangBerita -  Sebanyak 74 karyawan Bank BRI di Padang, Sumatera Barat terkonfirmasi positif Covid. Semua layanan untuk nasabah di bank pelat merah tersebut di tutup sementara, guna menghindari terjadinya penyebaran virus yang  lebih luas. Karyawan yang terinfeksi virus Corona itu adalah karyawan di BRI Wilayah Sumbar dan BRI Cabang Padang yang berada di satu gedung yang sama di Jalan Bagindo Aziz cHAN Padang.  

 Pantauan di lokasi, areal langsung di portal. Sejumlah petugas keamanan berjaga di pintu masuk. Warga yang hendak berurusan atau memanfaatkan layanan ATM, diarahkan ke tempat lain. 

 “Lokasi ini ditutup sementara pak. Silakan ke tempat lain dulu,” kata salah seorang satpam kepada warga yang hendak masuk areal perkantoran.

Menurut tim Gugus Tugas Penanganan covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Bank BRI menjadi klaster perkantoran baru  penyebaran Covid-19 di Padang. 

“Benar, ada 74 orang dari sana. Ini sudah membentuk klaster baru,” kata Jasman Rizal, Juru Bicara Gugus Tugas kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Jasman merinci, 74 orang karyawan tersebut terkonfirmasi dalam pemeriksaan selama dua hari terakhir. Sebanyak 24 orang terkonfirmasi Senin (21/9/2020), sementara sisanya 50 orang masuk ke dalam konfirmasi hari ini.

Karena sudah menjadi klaster baru, menurut Jasman, pelayanan Bank BRI baik di kantor wilayah maupun cabang ditutup selama tiga hari, mulai hari ini hingga Kamis (24/9/2020) mendatang.

"Setelah tiga hari, pelayanan baru boleh dibuka. Tetap, orang (karyawan) yang boleh masuk adalah yang sudah terkonfirmasi negatif. Itu sifatnya work from home," kata dia. **


Bagikan



Berita lainnya

Dihadiri Dua Mantan Bupati, Hari Jadi Pesisir Selatan Diperingati Secara Sederhana Dalam Rapat Parip

Painan,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD)  Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten ...


Semarak Hari Bakti Rimbawan di Sumbar, Dishut Giatkan Penanaman di Puncak Gunung Singgalang dan Pan

Padang -- Semarakan peringatan Hari bakti Rimbawan Tahun 2021, di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kehutanan Sumbar selain melaksanakan penanaman ...


Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi dan Ukir Sejarah Mengejutkan di Kejurnas 2021

Padang -- Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. ...